Kembali?



Ada beberapa hal yang memang mau tidak mau, suka atau tidak suka kembali. Ya, kembali ... kembali ditempat yang sama dengan berbagai cerita dan kisah yang jauh berbeda, saling melengkapi dan memperbaiki dari ulasan yang pernah ada bahkan yang terjadi selanjutnya. Entah berapa kali mengatakan hal yang sama “sejauh apapun kalian kakak yakin pasti akan kembali ketempat yang sama” atau kalimat “sepait-paitnya yang terjadi pasti kalian gak mau yang lain merasakan hal berat yang kalian rasaiin dulu” ya!! Jawabannya ya, selalu seperti itu. Saling melindungi satu sama lain, enggak memberikan kenangan terpahit yang pernah ada sampai menyuarakan untuk tetap bertahan dalam hal apapun untuk kedepannya sampai badai berlalu.
            Ke topik “kembali?” ya seseorang sempat mengatakan untuk “tahun depan saatnya kalian yang menggantikan posisi kami untuk berjuang lebih dan mengajarkan hal lebih” memang benar harus seperti itu entah memang rasa tanggung jawab yang dibebankan ataupun memang hanya sebatas enggan untuk menjauh dari semua kenyamanan yang disebut “keluarga” tapi satu hal yang pasti kami belum siap, ya kami belum siap. Kami bukan pecundang yang menyerah sebelum medan perang berlangsung tapi ada satu dua hal yang memang kami bisa katakan kami belum siap untuk ketahap selanjutnya, walaupun kalian percaya sepenuhnya kepada kami untuk kembali secepat yang kami bisa tapi kami belum siap. Payah memang sangat amat payah menurut kami tapi ..... satu hal yang pasti kami ingin disaat kami kembali 100% kami siap dan kami mampu untuk mengajarkan hal yang lebih baik dan lebih baik selanjutnya, entah sampai kami lelah memberikannya atau sampai umur kami berakhir.
Dari semua hal yang kami sebut “kembali”, satu hal yang pasti, cepat atau lambat, suka atau tidak suka kami pasti akan kembali dan kami akan tetap berjuang dengan segala hal yang kami mampu untuk kembali dan selalu memberikan apapun yang kami bisa berikan. Entah itu hanya sebuah bantuaan kecil, solusi yang kami bisa berikan ataupun dengan kehadiran kami.
Terimakasih untuk tetap setia menunggu kami benar-benar siap dan telah memberikan kepercayaan yang sampai saat ini masih diberikan kepada kami. Kalian hebat!!

Komentar