Dalam diam



Diam, satu kata yang mungkin sulit untuk dimusnahkan begitu saja pada diri beberapa orang. Menurut gue pribadi ini salah satu hal hebat yg bisa orang lakuin kenapa? Alasannya mudah, enggak semua orang bisa melakukan hal ini. rata2 orang yang melakukan hal ini punya derita yang sangat amat menyedihkan jauh dari yang kita ketahui, baik mencintai dalam diam ataupun memang orang yang tidak mau orang lain akan hal kelam yang dia alami didalam perjalanan hidupnya.
            Pertama mencintai dalam diam, menurut gue dia gila hahahah kenapa? Alasannya dia rela menaruh hati ke seseorang tapi dia tidak bisa mengungkapkan apa yang dia rasakan kepada orang tersebut. Sakit? Sakit bgt menurut gue .... hanya sekedar untuk mengingatkan dari diri seorang teman atau mungkin sahabat gak lebih. Tapi hebatnya dia bisa tersenyum dengan tulus ke orang tersebut dan fiuhhhh walaupun dia merasa sakit yang teramat, tapi orang tersebut tetap betah berlama-lama menyukainya hahahahah klise sekali.
            Dan yang kedua orang yang diam karna memang dia hanya tidak ingin orang lain merasakan kepedihannya. Mungkin orang tersebut benar2 sakit ...... sakit yang teramat yg bisa dia rasakan, dia hanya merasakan kepedihan yg ia rasakan seorang diri tanpa mau orang lain tau kenapa? Mungkin alasan terbesar dia tidak ingin menjadi orang yang dikasihani karna dia dianggap lemah, walaupun beberapa orang sebenarnya peduli dengannya. Dan memang ia hanya ingin merasakan kepedihannya sendiri agar orang lain tetap tersenyum disekitarnya, dan mungkin itu jauh lebih dari cukup dibandingkan dia harus mengucapkan kepedihannya yg amat terdalam.
            Sekarang mungkin sulit orang2 melakukan hal ini, walaupun masih ada diluar sana bahkan pasti ada yang melakukannya. Untuk kalian yang mungkin merasakannya .... kalian hebat, alasan gue sih karna kalian tetap rela merasa sakit demi melihat kebahagiaan orang lain. Dan kalian tetap merasa bahwa hal ini adalah salah satu kebahagiaan sederhana untuk kalian, melihat orang lain tersenyum itu suatu kebahagiaan sederhana walaupun kalian menderita dan sakit.

Komentar