Kami, INDEPENDENT 2013

              Banyak hal yang sudah dilalui, dari hal termudah sampai hal tersulit, dari benturan yang terlalu ringan sampai benturan yang paling keras kami semua lalui sebagai “angkatan 2013”. Terlalu banyak cerita picisan yang paling sederhana sebagai angkatan sampai cerita yang terlalu dalam untuk sekedar orang lain tau kalo kami tidak semudah yang terlihat menjadi angkatan 2013 seperti sekarang. Bukan hal yang mudah untuk sekedar saling mengenal dengan jumlah ±200 orang, dipaksa untuk mengenal watak masing-masing dari kami satu sama lain selama kurang lebih 3 bulan, bukan persoalan mudah dan … kami berhasil melakukan hal itu. Semua dilalui bahkan hadir diacara dengan jumlah personil lebih dari yang terhitung, menjadikan kehadiran kami 101% dimata senior kami, dan ya kami melakukan itu semua.
            Waktu terus berjalan setelah permulaan kami semua berkenalan dan menjadi keluarga, tanpa disadari kami membutuhkan satu sama lain walaupun pada kenyataannya hanya beberapa orang yang peduli jika “angkatan 2013” terkena masalah ataupun sedang menghadapi suatu benturan entah dengan senior ataupun dengan jurusan. Sejauh itu pula kami jadi angkatan yang terkesan kuat, sombong, superior dan bahkan mungkin tak terkalahkan. Kami semua mengakui hal tersebut, semakin bertambah umur angkatan kami, kami semakin sadar kalo kami ya kami, kami yang sombong dengan seluruh prestasi yang kami torehkan untuk angkatan kami, kami yang superior karna ya kami yang enggan terpengaruh oleh siapapun dan kami yang menurut kami tak terkalahkan apalagi dalam segi jumlah.
            Sampai detik ini tidak pernah ada kata menyesal berada di angkatan ini, tidak pernah merasa sia-sia telah banyak tau rasa sakit hati diangkatan ini, bahkan di jurusan ini, selalu bersyukur punya keluarga semacam angkatan ini dengan segala baik & buruknya masing-masing. Terlalu banyak rasa terimakasih telah mengajarkan banyak hal selama 4th yang sangat amat berarti sampe sejauh ini! Terimkasih banyak INDEPENDENT 2013, sukses untuk kalian semua dimanapun kalian berada.
Independent 2013 bersatu, kuat, sombong dan tak terkalahkan!!

We don’t belong to any sides
We belong to us
Cause we are independent! – aldeo, 2013.

Komentar